Catatan dari Kunjungan di Kota Xiangshan

manggaukang-china

Catatan dari Kunjungan di Kota Xiangshan

 Oleh

Manggaukang Raba

 

Delegasi NTB di Xiangshan diajak mengunjungi Pelabuhan eksport Xiangshan, Songlan Mountain Beach Resort, Damuwan Low Carbon & Eco-City, Menuju Xianqiao, Xiangshan Film and TV City dan Shipu Fishing Port City.

  1. Kota Xiangshan

Xiangshan County, berada di sisi selatan dari Ynagtze River Delta, tengah Provinsi Zhejiang dan antara Xiangshan Harbor dan Sanmen Bay, dikelilingi pada tiga sisi oleh laut. Pada tahun kedua dari Shen Long, Dinasti Tang (AD706), Xiangshan County didirikan dengan nama khusus “Xiangshan” untuk gunung yang terlihat seperti gajah. Seluruh kabupaten meliputi area seluas 1.382 km persegi termasuk daerah perkotaan dari 28 km persegi dan memiliki populasi 540.000 termasuk populasi penduduk 230.000. Yurisdiksi Xiangshan County meliputi sepuluh kota, lima kota-kota dan tiga kecamatan.
Xiangshan County telah peringkat No.63 di Counties Ekonomi Terkuat Nasional. Selain itu, juga telah dianugerahi National ganda Dukungan County selama berturut-turut empat tahun, National Anak County, Best Kelautan Kenyamanan Pariwisata County, County Kebudayaan Lanjutan di Provinsi Zhejiang dan Rumah Folk Culture. Pada 2013, PDB mencapai RMB 36380000000 dan total pendapatan keuangan publik RMB 5,06 miliar, dengan pendapatan rata-rata penduduk perkotaan 40.175 yuan dan nelayan dari 18.127 yuan.

Xiangshan memiliki lima fitur yang membedakan. Pertama adalah karakteristik dari sumber daya laut yang melimpah. Xiangshan adalah county semenanjung dengan wilayah laut 6.618 km persegi dan garis pantai 925 km, masing-masing 67,8% terhitung dan 59,2% dari Ningbo. Ada juga 656 pulau di Xiangshan, yang memakan 80% dari Ningbo dan 21,4% di Provinsi Zhejiang. Xiangshan Harbor di utara adalah pelabuhan laut yang terkenal saat Shipu Pelabuhan di selatan juga memainkan peranan penting dalam perdagangan ikan sentral nasional dengan Taiwan. Xiangshan terkenal di Ynagtze Delta Sungai untuk sumber daya laut yang kaya dalam kepemilikan 36 pantai keemasan dengan total panjang 13,2 km.

Kedua adalah karakteristik industri yang berbeda. Bertahan dalam program pembangunan karakteristik dan inovatif, Xiangshan memberikan prioritas untuk industri seperti peralatan pelabuhan-sekitarnya, galangan kapal dan energi listrik. Pengembangan industri juga mengandalkan lima industri tradisional merajut, cetakan, suku cadang otomotif, produk air bersama dengan transmisi listrik, dan lima industri yang sedang berkembang dari sumber energi baru, bahan canggih, peralatan baru, organisme laut dan informasi software.

Xiangshan County yang pernah dihormati dengan National Mould County, Cina Terkenal Merajut Kota dan Cina Perairan Produk Pengolahan Base. Nilai total output pertanian telah naik Top 1 di Provinsi Zhejiang, belum lagi jumlah output produk air menjadi juara di Cina. Terkenal dengan makanan laut yang, Xiangshan telah memenangkan gelar kehormatan dari China Laut Capital, Rumah Portunid dan Provinsi Menarik Pertanian kuat County.

Selanjutnya, Xiangshan juga terkenal karena profesi konstruksi. Memiliki 22 perusahaan konstruksi, nilai output konstruksi mencapai 100 miliar yuan pada 2013, akuntansi untuk sepertiga dari satu kota. Last but not least, sebagai yang terbaik county pariwisata dan kebun belakang pantai Delta Sungai Yangtze, Xiangshan memiliki empat tempat indah kelas 4A nasional dan menyambut 12,8 wisatawan setiap tahun, pariwisata pendapatan komprehensif akumulasi 12,1 miliar yuan.

Ketiga adalah prioritas pembangunan laut. Merebut kesempatan pembangunan ekonomi kelautan menjadi strategi nasional, Xiangshan telah mendapat persetujuan dari dasar Lintas Taiwan Straits Efek Base, Xiangshan Kelautan Komprehensif Eksploitasi dan Perlindungan Percontohan Situs di Zhejiang dan Zhejiang-Taiwan (Shipu) Ekonomi dan Perdagangan Kerjasama di Area. Dengan demikian, pola pengembangan Satu Inti dengan Multiple Zona telah secara keseluruhan telah dibentuk serta delapan taman industri dengan total luas 100 sq.km hampir di bentuk. Terlebih lagi, XiangBao Kerjasama Zona seluas 25 km persegi, telah diberikan sertifikasi dengan menggandeng Ningbo Free Trade Zone. Sanmen Bay Bridge dan proyek koneksi telah baru menjadi proyek persetujuan Pembangunan Nasional dan Komisi Reformasi. Sementara itu, pekerjaan awal proyek reklamasi Zhejiang-Taiwan (Shipu) Ekonomi dan Perdagangan Kerjasama Zona sedang dipercepat. Nilai ekonomi kelautan tambah memiliki sudah menyumbang sepertiga dari produk domestik regional bruto.

Dengan perkembangan pesat ekonomi kelautan, skala galangan kapal mencapai 1,95 juta DWT dan transportasi laut skala 0,88 juta DWT. Nasional Transaksi Samudra Hak Kekayaan Pusat Percontohan sedang terus dipromosikan, apalagi Nasional Manajemen Samudera Terpadu Inovasi Percontohan County.

Keempat adalah ecotope anggun. Xiangshan terletak di Semenanjung dengan pemandangan yang indah dengan terkenal buah bibir “Kuat Pulau di Oriental, peri Land antara Seamounts”. Jiushan Marine Ecology Area Konservasi Alam dan Yushan Marine Ecology Conservation Area khusus juga membuatnya menonjol. Sebagai bar oksigen alami, dengan tingkat hutan 59,1%, tingkat denda kualitas udara adalah 98,9% dan konten ion oksigen negatif per sentimeter kubik adalah 14.700 pertemuan standar primer nasional resor wisata. Xiangshan juga ideal Ekologi Nasional Demonstrasi Zone dan Kelautan Ecological Civilization Konstruksi Demplot.

Karakteristik terakhir adalah budaya khas. Xiangshan memiliki sejarah 6000 tahun panjang peradaban dan sejarah 1300 tahun ‘county. Delapan jenis khas utama budaya laut telah dikembangkan, meliputi budaya memancing, gajah (menguntungkan) budaya, obat mujarab (abadi) budaya, budaya Tashan, budaya pertahanan pantai, budaya perdagangan maritim, budaya tradisi revolusioner dan budaya rakyat setempat. Menjadi mentolerir di Persity adalah ekspresi terbaik dari semangat orang Xiangshan. Dalam beberapa tahun terakhir, dengan pembangunan budaya laut, enam dari mereka telah terlibat di Cina warisan budaya takbenda, dan tiga belas di warisan budaya provinsi. Xiangshan telah dihormati sebagai Plot Konservasi Eksperimental Ekologi Nasional Perikanan Budaya Kelautan dan Intangible Cultural Heritage Conservation Komprehensif Percontohan County. Shipu juga telah terdaftar sebagai Cina Terkenal Sejarah Kebudayaan Kota dan China Fishing Festival sebagai Festival Nasional 10 Top Folk-custom.

Jembatan Samudra Era telah membawa prospek berharap baru untuk Xiangshan. Sepenuhnya menerapkan prinsip-prinsip dari Kongres Nasional ke-18 dari BPK dan persyaratan Sidang Paripurna Ketiga 18 Komite Sentral CPC, Xiangshan akan ditetapkan Strategi Dua Inovasi dari Komite Partai Provinsi Zhejiang dan Enam Akselerasi dari Ningbo Komite Partai Kota. Untuk membuat kemajuan segar dalam membangun dua kabupaten, Xiangshan telah mendefinisikan tujuan memperdalam reformasi dan membuka all-around jalan, mengadopsi rencana komprehensif untuk membangun sebuah kota liburan pantai yang harmonis modern dengan baik keadaan yg ekonomi dan budaya.

  1. Songlan Mountain Becah Resort

Songlan Mountain Beach Resort terletak di Xiangshan County, sebelah tenggara dari Kota Ningbo, 9 kilometer dari county, perencanaan total luas 25,1 kilometer persegi.
The Songlan Montain Beach dikelilingi oleh pegunungan dan menghadap laut. Langit biru, awan putih, biru laut dan pantai keemasan menarik banyak sekali wisatawan di sini. Wisatawan dapat menghabiskan liburan di gunung, bermain di pulau itu, dan mengambil kesenangan di laut, tempat memilih item hiburan sesuai dengan minat, seperti eksplorasi pulau tak berpenghuni, akan memancing dan berkemah.

Ada banyak pantai seperti di sepanjang pantai Xiangshan serta banyak pulau besar, sementara Songlan Gunung adalah pertama wisata bahari maju daerah pemandangan utama dan telah dibangun menjadi sebuah resor pantai provinsi. Saat ini, proyek-proyek, termasuk kegiatan-laut pusat, Songlan Mountain City, Provinsi Sailboat Training Base dan Wildlife Park, dll, telah berturut-turut selesai. Ini menyediakan wisatawan dengan fasilitas yang lengkap termasuk hotel berbintang nyaman, pariwisata mal komoditas, taman hiburan maritim dan taman pesisir hijau.
Tempat-tempat utama yang menarik adalah :. Peninggalan Youxian Fort, South Pantai Pasir, East Sand Beach, Pantai Pasir dari Cabang Dua Belas Bumi, Taiji Pantai Pasir, Amitabha Buddha Temple, dan lain-lain untuk menghabiskan liburan di gunung, bermain di pulau, dan mengambil kesenangan di laut.

Jalan-jalan pesisir juga telah dibuka dari Songlan Mountain ke Baisha Bay pantai dan Zhao Wuniang Temple. Promosi item turis karakteristik seperti kegiatan pantai rekreasi, on-sea sport, berburu di pulau laut.

  1. Damuwan Low Carbon & Eco-City

Kota baru Xiangshan Damuwan adalah eko-kota pertama rendah karbon di China dan membangun aplikasi energi terbarukan proyek demonstrasi China. Damuwan mengambil RMB hibah proyek 14million dari pemerintah. Dibandingkan dengan 11,18 meter persegi nasional, masing-masing warga Damuwan akan memiliki area seluas 26,9 meter persegi patch hijau.

Kota baru bertujuan untuk mencapai 100% bangunan karbon rendah dan menghemat energi bangunan 70%; Koleksi 100% Sampah, klasifikasi, dan transportasi wisata lebih dari 50% jarak pendek semua yang menjadi standar rendah karbon eko-kota nasional.

Damuwan kota rendah karbon menempatkan di bagian tengah pantai emas Xiangshan county di Zhejiang, utara ke nasional “daerah tingkat AAAA wisata Songlanshan, timur ke Laut Damu, seluas 15 kilometers.Damuwan persegi memiliki resouces laut rekreasi kaya terdiri dari pegunungan, teluk, pantai, terumbu karang dan sungai dengan kota. Damuwan, dari 6 kilometer garis pantai yang panjang, seperti pariwisata Xiangshan kawasan industri, memposisikan diri sebagai Teluk kesehatan olahraga, pusat bisnis expo laut, rendah karbon demonstrasi layak huni kota baru, berusaha untuk membangun pusat hiburan laut dari Delta Sungai Yangtze dan taman kualitas Ningbo.

Damuwan kota rendah karbon itu berturut-turut diberikan oleh negara sebagai “National Pertama Rendah Karbon Ekologi Kota”, “National Energi Terbarukan Aplikasi Konstruksi Model Town” dan Salah satu dari tiga proyek demonstrasi percontohan GEF. Damuwan mendapat 14 juta RMB dana surporting proyek nasional, $ 550.000 dari GEF dan $ 150.000.000 lama pinjaman bunga rendah dari Bank Dunia.

Menurut “Perencanaan Keseluruhan Damuwan New City”, kota baru di masa depan dapat menampung hampir 75.000 penduduk permanen dengan tata letak adegan air skala besar, sekitar setengah dari danau barat, dua kali lebih dalam. 57 Gaya perbedaan jembatan, jalan batang ekspres bebas hambatan, bus energi baru, jalur sepeda dengan air, trem, jalan-jalan dan wisata jalan dan lain-lain disajikan untuk sistem lambat akan dilengkapi untuk menyadari “mengubah pemandangan dengan berjalan” .Dalam masa depan akan ada banyak kapal pesiar, bus air melalui mana Anda dapat langsung pergi ke rumah.

Sejak Juli 2011, telah 18 perusahaan high-end untuk masuk Damuwan, mereka China Railway Construction Group, Cina Putian, Shanghai Hijau Ruang dan China Mobile, yang semuanya “Top 500 Enterprises of the World”; Shanghai Shimao, Hongkong Tomson, Beijing Huamei, Hong Kong dan Shanghai Henfeng Qinheyuan, semua yang terdaftar perusahaan swasta; Selain itu, 9 perusahaan merek besar lainnya seperti obligasi Thai kepemilikan. Perusahaan-perusahaan ini semua terlibat dalam perumahan, komersial, kantor, pariwisata, hiburan, belanja, pendidikan, dan bidang lainnya, dengan kontrak menarik lebih dari 30 miliar RMB.

Menurut tujuan keseluruhan kota baru “basement selama tiga tahun, membentuk lima tahun ke depan, selesai within10 tahun”, Damuwan rencana kota baru untuk berinvestasi 3 miliar RMB dalam pembangunan infrastruktur, mempromosikan datar, jalan, drainase, jembatan, lansekap dan air, listrik, gas dan konstruksi lainnya kota yang luas rekayasa pipa dari 2011 hingga 2014. Pada tahun 2015, konstruksi zona demonstrasi centeral dari 5 kilometer persegi di kota baru akan menguraikan initially.By 2020, di sekitar 10 kilometer persegi wilayah Damuwan baru kota, yang akan dibangun sebagai kota rendah karbon cerdas dan fashinal, dengan fasilitas dasar, lingkungan yang indah, fungsi lengkap.

  1. Xiangshan Film and TV City

Xiangshan Film dan Televisi City adalah salah satu tujuan wisata atas distrik Ningbo di Cina timur.Di sini, wisatawan dapat berjemur di pandangan Lingyan Gunung, serta pemandangan alam lainnya di daerah.

Terletak 87 mil dari Ningbo, Xiangshan Film dan Televisi Kota menempati ruang tanah 1.091 kilometer persegi.Hal ini dilindungi oleh dua gated dinding berukuran panjang 400 meter, lebar 6 meter dan tinggi 10 meter.

The Xiangshan Film dan Televisi Kota ini dikenal di seluruh China itu bernama “Panjang Segitiga Weekend Leisure Travel Hot Scenic Spot” di tahun 2006, “The Film Provinsi dan Basis Produksi TV” 2007 dan “Ningbo Kebudayaan Demonstrasi Base” di tahun 2008.

The Xiangshan Film dan Televisi Kota dibangun untuk melayani sebagai latar belakang dari film “A Couple of sopan Swordspersons dan Eagles Supernatural mereka,” merupakan adaptasi dari model terkenal yang sama-nama.Kota ini lengkap dengan rumah-rumah, jalan-jalan, kotak, kolam, gua-gua dan danau dan biaya sekitar RMB 120 juta untuk membuatnya.

The Xiangshan Film dan Televisi Kota dikatakan terinspirasi oleh arsitektur Dinasti Song.Karena bangunan-bangunan dan struktur tradisional, pembuat film yang ingin memproduksi film dalam pengaturan kali Cina kuno akan mendapatkan keuntungan dari Han, Qin, Tang, Qing, Ming dan tentu saja, lagu arsitektur Dinasti kota.

Untuk lanskap dan latar belakang yang indah ini dianggap sebagai salah satu dari 10 film dan televisi basis di Cina.Kutipan ini tapi tepat, karena banyak film telah memilih Xiangshan Film dan Televisi City sebagai latar belakang mereka.

Film-film lain yang telah menggunakan Xiangshan Film dan Televisi City sebagai lingkungan mereka “The Jinggang Gunung,” “Boy adalah Really Cool,” “Pahlawan Nasional Wu Shilai,” “The Boundary of Life and Death,” The Great Dinasti Qin, “The Resister,” “Empat Besar seizers,” “The Wiser,” “The Legend of Li Bing” dan “The Happy Marshall, untuk beberapa nama.”

Seperti telah dikatakan, Xiangshan Film dan Televisi Kota menjabat sebagai latar bagi film “A Couple of sopan Swordspersons dan Eagles Supernatural mereka.” Jika Anda adalah penggemar hit blockbuster ini, Anda dapat menghidupkan kembali pengalaman para aktor dan aktris dengan mengunjungi daerah-daerah:

  • gairah Valley – Karakter utama film, Xiao Long dan Yang Guo, bersumpah satu sama lain bahwa mereka akan di gairah Loire.Mereka bertemu setelah 16 tahun, dan sejak saat itu mereka hidup bahagia selamanya.
  • Hidup Kematian Misterius Grave – Menurut versi buku film “A Couple of sopan Swordspersons dan Eagles Supernatural mereka,” Misterius Hidup Kematian Grave adalah tempat paling misterius di Chongyang Palace.Wang Chongyang mengasah keterampilan berkelahi di lokasi ini.

Wisatawan harus mengunjungi batang utama dari kota film, yang meliputi panjang 120 meter.Di sini, pengunjung dapat berkomunikasi dengan pengecer dan penjual terletak di struktur Dinasti Song-terinspirasi.Wisatawan akan menikmati kompetisi jousting yang biasanya diadakan di batang utama, karena mereka minum teh, bir atau minuman lain pilihan mereka.

  1. Shipu Fishing Port City

Shipu Pelabuhan Perikanan Kuno terletak di pantai tengah Zhejiang, dekat pelabuhan Shi Pu yang merupakan salah satu dari empat terbesar pelabuhan perikanan di Cina. Dalam Dinasti Tang dan Dinasti Song, itu adalah pelabuhan perdagangan ikan sangat terkenal dan titik dari Maritime Silk Road.

Kota kuno Shipu didirikan 627 tahun yang lalu di 1387. Itu adalah jendela pertukaran budaya maritim internasional, menjadi benteng pesisir dan pusat perikanan komersial.

Orang-orang dari Shipu Fishing Port telah membuat hidup oleh laut dari generasi ke generasi. Ingraining budaya maritim yang kaya. Meski sempat berubah, Anda mungkin masih napas bahwa budaya maritim dari arsitektur Dinasti Ming dan Qing.

Kota tua ini dibangun di atas bukit dengan jalan-jalan berliku dan lorong-lorong yang mendalam. Pesona toko-toko dan rumah-rumah tinggal di gaya pedesaan dan Konghucu yang dari Dinasti Ming dan Qing, yang telah memainkan peran utama di antara serangkaian jalan-jalan tua semacam ini.

Pembangunan struktur Ming dan Dinasti Qing, mencerminkan bisnis makmur dalam waktu lama yang masih dipertahankan dalam kondisi baik. Shipu Ancient Town masih mempertahankan jalan utamanya empat, Wanhang Street, Fujian Street, Zhong Street dan Hou Street.

Wanhang Street, berjajar dengan toko-toko yang menjual segala macam piring dan mangkuk dari Dinasti Qing. Jalan ini juga merupakan jalan utama untuk memasuki kota kuno. Ini adalah jalan yang sedikit berbentuk S, panjang 147 meter, tinggi 35 meter dan membangkitkan 82 tangga. Ini mengibaratkan tangga dari pelabuhan ke kota kuno.

Jalan Fujian ini dibangun oleh orang-orang dari Provinsi Fujian selama tahun Kangxi Dinasti Qing. Film “Song of the Fisherman”, sebuah film hitam-putih klasik, ditembak di sini membuat pelabuhan terkenal. Film ini diproduksi oleh Shanghai Lianhua Film Company pada tahun 1934.

Pada tahun 1935, itu diberikan pada pameran di Moskow dan film pertama yang memenangkan penghargaan internasional China dengan suara. Ini gambar dari penembakan di Shipu terjaga dengan baik.

Zhong Street, digunakan untuk menjadi jalan bisnis yang ramai, dengan lebih dari 100 toko. Ini memiliki beberapa segel api karakteristik dibangun untuk kebakaran dan pencurian pencegahan dari Dinasti Ming.

Ini adalah tempat yang berwarna-warni, seperti yang dicontohkan oleh kapal nelayan tradisional yang dipernis dalam bar hitam dan putih dan mencolok hijau dan merah. The hijau pada haluan dikatakan terlihat seperti alis, maka nama sehari-hari dari perahu khas dari kota: “alis green”.

Tradisi adalah aspek yang kuat dari hidup Shipu dan wanita yang sudah menikah masih mencuci lampu memancing di Mid-Sungai Temple, sementara nenek berkumpul di City God Temple melipat kertas ingot berbentuk sepatu; dan tanaman tumbuh di kulit terompet luar rumah. Shipu memiliki kecepatan yang tenang kehidupan dan kegiatan khas termasuk minum segelas cincau sambil mendengarkan cerita diberitahu oleh orang tua, menonton opera di Kuil Tuhan Guan, dan makan makanan laut di sudut-sudut jalan.

Upacara Festival Perikanan China diadakan di sini selama musim panas dan ribuan kapal nelayan berangkat ke laut dari pelabuhan merupakan adegan spektakuler.

Shipu memiliki banyak festival lokal lainnya, seperti Menginjak Pantai Pasir di musim semi, Perikanan Season Festival di musim gugur, dan Festival Lentera dan Seafood Festival di musim dingin.

Shipu Kuno Fishing Port berjuang untuk terlalu tema “budaya perikanan dan pariwisata kustom rakyat” bersama dengan karakteristik wisata rekreasi dari “pantai wisata bahari” dan menjadi budaya bahari dan rekreasi kota-skala terbesar yang paling khas dan negara.